Monday, August 18, 2008

Cara meningkatkan traffic dengan penerapan taktik traffic jitu ala Yaro Starak


Traffic adalah sesuatu yang sangat penting bagi blogger terutama bagi yang ingin menghasilkan uang lewat blog dangan bisnis blog. Oleh karena itu banyak orang meningkatkan traffic dan page rank mereka sehingga bisa memiliki nilai plus dimata advertiser. Banyak ide yang aku dapat setelah membaca e-book Yaro Starak yang berjudul Blog Profits Blueprint. Pada e-book tersebut saya sudah merangkum beberapa taktik yang bisa digunakan untuk blogger baru yang ingin meningkatkan traffiknya. Namun memang meningkatkan traffic caranya cukup sulit dan butuh waktu lama. Saya tahu karena saya sudah membuktikannya. Pada e-book Yaro Starak beberapa taktik yang bisa kita pakai sebagai blogger untuk meningkatkan traffic antara lain  :

  1. Comment marketing. Comment maketing adalah meninggalkan comment pada blog lain. Cara ini adalah ara yang paling mudah karena bisa menarik pengunjung dengan meninggalkan komentar pada blog mereka. Untuk lebih baiknya kita bisa memberikan comment tiap hari sebanyak 10 comment ke blog lainnya
  2. Forum marketing. Forum marketing adalah kita bersikap aktif pada suatu forum. Jadi kita ikut suatu forum dan kita aktif untuk ikut diskusi dan mengirimkan artikel, sehingga kredibilitas kita akan meningkat dan akan banyak pengunjung yang datang. Menurut Yaro Starak salah satu hal yang meningkatkan trafiknya adalah dari posting sebuah artikel ke tiga forum yang sangat popular yang berhubungan dengan topik blognya.
  3. Trackback marketing. Cara ini dilakukan dengan menulis sebuah topic atau tema kemudian kita mereferensikan ke blog atau website kita sehingga orang-orang bisa mengklik link yang kita pasang di artikel kita.
  4. Blog Carnival. Maksudnya disini adalah kita mengirimkan artikel-atikel kita yang terbaik ke blog arnivel. Cara ini seperti mengirimkan artikel ke forum atau directory. Tetapi yang dituju adalah http://blogcarnival.com/ 
Jadi dari e-book Yaro Starak ada beberapa saran yang bisa digunakan untukmeningkatkan traffic kita antara lain :
  1. Keluarlah setiap hari untuk memebrikan komentar di blog yang komplemen.
  2. Kontribusikan artikel anda ke tiga forum papan atas setiap hari – artikel penuh jika memungkinkan.
  3. Setiap kali menulis artikel, trackback ke blog lain
  4. kirimkan artikel terbaik anda SECARA RUTIN ke blog carnivals – tidak hanya sekali.
Sumber : Blog Profits Blueprint (terjemahan Indonesia) by Yaro Starak (Australia)

No comments yet