Monday, August 18, 2008

4 Cara Mencari Daftar Blog atau Website Do Follow


4 Cara mencari daftar blog atau website Do Follow
Salah satu cara meningkatkan trafic suatu blog adalah dengan blogwalking. Blogwalking adalah cara paling mudah dengan mencari backlink dengan gratis dan mudah. Jadi disini kita hanya mengunjungi blog orang lain. Jadi lumayan kalau orang yang kita komentari membuka blog kita lewat link yang kita tinggalkan diblog mereka. Jadi kalau tiap meninggalkan komentar sebaiknya pasang link blog kalian terus kalau bisa juga pasang di blog yang do follow
Apa itu do follow? Do follow adalah suatu cara dimana apabila kita meninggalkan link kita pada blog atau website yang memiliki setting do follow,  maka link tersebut akan diindex oleh google dan akan menjadi backlink ke blog kita. Jadi makin banyak kita menggalkan backlink pada blog atau website yang do follow, maka page rank dan traffic blog kita akan meningkat. Kemudian bagaimana agar kita dapat blogwalking ke blog-blog atau website yang do follow? Nah, ada beberapa cara agar kita mengetahui apakah blog yang kita kunjungi do follow atau tidak.
Cara yang pertama adalah mencari blog yang memiliki plugin atau badge do follow. Kita bisa melihat halaman web atau blog tersebut apakah memiliki logo yang bertuliskan U Comment I follow. Untuk contohnya seperti ini   dan banyak jenis badge yang memiliki bentuk dan model yang lainnya. Jadi apabila kita meninggalkan link diblog tersebut maka secara tidak langsung, blog tersebut akan menjadi backlink kita. Dengan cara demikian maka apabila ada orang yang mengklik link kita maka kita akan mendapatkan aliran traffic.
Cara yang kedua adalah mencari blog atau website yang memiliki tag do follow. Menurut Puthzel, Untuk mengetahui blog tersebut follow atau no follow, bisa dilihat melalui source codenya seperti misanya blog ini telah disisipkan meta name="robots" content="index, follow"  sehingga follow, atau bisa juga anda melihatnya dengan melakukan klik kanan di blog - View Page Info pada browser Mozilla Firefox dan bisa juga anda menggunakan Add-ons milik Mozilla bernama Search Status dengan mengaktifkan Highlight Nofollow Links untuk melihat otomatis no follow links
Cara yang ketiga adalah mencari daftar blog atau website do follow lewat forum atau komunitas do follow. Jadi kita tinggal nyari komunitas do follow di google dan kita daftar, maka nanti pasti banyak yang muncul nama-nama blog yang do follow. Nanti kita tinggal comment di link mereka satu persatu.
Cara yang keempat ini adalah cara yang paling sering saya gunakan yaitu pakai SEO checker atau backlink checker. Untuk mengetahui backlink suatu website kita bisa mengunjungi website atau tool yang menyediakan jasa pencari backlink gratis. Jadi dengan website tersebut kita bisa mengetahui informasi mengenai blog fo follow yang menjadi backlink suatu website. Dan kita sudah mendapat daftar blog atau website do follow.

No comments yet