Monday, August 18, 2008

Checker Backlink dan Link popularity, servis gratis dari mypagerank.net


Untuk meningkatkan page rank suatu website, cara yang paling mudah adalah memiliki backlink yang banyak dan link popularity yang banyak. Apabila kita memiliki backlink yang banyak, maka di mata google kita bisa memiliki nilai plus dan traffic serta page rank bisa melonjak dengan tajam. Ada salah satu website yang memberikan jasa checker backlink gratis yaitu www.mypagerank.net  Jadi untuk mendapatkan servis gratis ini kita hanya tinggal mendaftar di mypagerank. Setelah kita mendaftar disana kita bebas menggunakan jasa yang sudah mereka gunakan antara lain page rank checker, submit search engine, link popularity dan lain-lain. Salah satu servis yang saya bahas adalah link popularity.

Untuk menggunakannya hal-hal yang harus dilakukan adalah :
  1. Sign up di mypagerank.net
  2. Setelah mendaftar maka kita bisa langsung login atau sign in
  3. Kemudian setelah login akan muncul klik menu Link popularity
  4. Kemudian akan muncul kotak kosong untuk menuliskan nama website dan klik search
  5. Setelah itu akan muncul info tentang backlink kita.
Biasanya pada hasil pencarian akan muncul google jumlah backlink kita berdasarkan perhitungan yahoo dan google. Setelah itu kita klik jumlah backlink atau angka backlink kita, setelah itu akan muncul daftar blog atau website backlink kita berdasarkan google dan yahoo. Dari hasil pencarian juga diketahué sudah berapa banyak halaman kita diindex oleh google dan yahoo. Jadi dengan servis tersebut sudah cukup banyak informasi yang kita dapatkan.
Keunggulan dari servis ini adalah  kita bisa menggunakan servis ini untuk mencari tahu backlink suatu website baik website tersebut milik kita atau orang lain. Kemudian bisa didapatkan jumlah backlink suatu website. Selain itu juga bisa menunjukkan apakah website kita sudah diindex oleh google atau yahoo. Dan yang penting gratis. Kelemahan dari servis ini adalah tidak lengkapnya info mengenai backlink kita mengenai page ranknya dan statusnya, jadi kita hanya diberitahu linknya saja.

No comments yet