Tuesday, August 26, 2008

Meningkatkan Traffic Dan Page Rank Alexa


Bagi blogger yang sedang ikut monetized blog pasti ingin meningkatkan traffic dan page rank mereka agar dollar mereka terus mengalir. Oleh karena itu banyak blogger yang berlomba-lomba membuat blog yang memiliki traffic dan page rank yang tinggi. Salah satu page rank yang dipakai untuk menjadi pedoman adalah mengukur page rank dan traffic dengan alexa, dimana alexa adalah perusahaan yang mengukur traffic dan page rank suatu web dengan didasarkan pada pengukuran reach dan page views, yang diupdate tiap 3 bulan sekali. Jadi dengan menggunakan jasa alexa yang gratis kita dapat mengetahui page rank dan traffic blog kita.

Ada beberapa rumor mengenai penggunaan widget alexa. Menurut banyak artikel yang say baca dari internet dan tips-tips traffic, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan page rank blog atau website. Untuk menigkatkan traffic dan page rank kita, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Memasang widget alexa pada blog atau website. Dengan memasang widget alexa, traffic suatu blog bisa meningkat. Dari pihak alexa memang tidak mengakui hal itu, namun banyak orang yang mengalami kenaikan traffic setelah memasang widget alexa pada blog mereka. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya memasang widget alexa pada blog kita, mungkin saja traffic kita meningkat sama nanti kita bisa melihat traffic dan page rank kita. lumayan kan! Jadi pasang ja gratis kok tinggal ambil ke www.alexa.com  
  2. Menginstall dan menggunakan alexa toolbar. Toolbar ini bernama Sparky ‘The Alexa Toolbar for Firefox dan cocok dengan browser mozilla firefox, jadi nanti kita bisa menginstall langsung waktu ke warnet atau di rumah. Dengan menggunakan alexa toolbar kita bisa melihat page rank dan traffic suatu blog atau website di pojok bawah browser firefox.
    Untuk mendownloadnya kita bisa download di Get Sparky here!     
  3. Menggunakan redirect link. Maksudnya adalah waktu kita meninggalkan link kita di halaman blog orang lain kita pakai format kayak ini :  http://redirect.alexa.com/redirect?www.feekyu.blogspot.com . anda tinggal mengganti tulisan yang warna hitam dengan nama blog atau website anda. Agar bisa menambah traffic ada baiknya sewaktu kita mengirim email kita mencantumkan link redirect kita.

No comments yet