Monday, August 18, 2008

Backlink dan Page Rank Checker gratis ala Seopro


Mungkin kita sudah banyak meninggalkan comment atau backlink ke blog lain tetapi pasti kebanyakan tidak memuaskan kita. Saya sudah mencoba beberapa tools yang biasa digunakan untuk mengetahui page rank dan backlink dengan gratis. Namun kelemahan dari tools ini adalah biasanya hanya bisa memberikan laporan yang minimal dan hanya menunjukkan page rank yang 1-5 saja. Jadi saya rasa tools ini tidak efektif.

Setelah mencari info SEO checker, saya menemukan ada beberapa website yang menyediakan SEO checker. Salah satunya adalah http://seopro.com.au/free-seo-tools/link-checker/ . web tersebut menyediakan dengan gratis jasa pencarian backlinknya dengan gratis. Untuk memakai jasa sepro sangatlah mudah, kita hanya tinggal membuka link tersebut. Kemudian kita tinggal mengetik nama website yang akan kita cari dan memberi tanda cek pada semua kotak yang telah disediakan. Dan kita hanya tinggal menunggu saja selama 25 detik, dan akhirnya muncul semua nama yang menjadi backlink suatu blog atau website beserta status page rank dan do follow mereka. Blog atau website do follow akan ditunjukkan dengan tulisan OK. Apabila muncul tulisan NF maka artinya blog atau website tersebut adalah no follow. Jadi gampang kan, mumpung gratis dicoba saja.
Ada beberapa keunggulan yang disediakan seopro antara lain : memberikan informasi yang lengkap mengenai status website tersebut apakah do follow atau tidak. Kemudian juga menunjukkan page rank tiap blog dan website. Serta yang paling penting adalah menunjukkan daftar semua blog atau website yang lengkap beserta jumlahnya mulai dari yang memiliki PR 0-10. Namun kelemahannya adalah sering terjadi gangguan pada seopro jadi kadang-kadang ketika searching backlink tiba-tiba berhenti. Namun daripada jenis SEO lainnya seopro memiliki nilai plus di mata saya dan info ini saya dapat dari wong sinting.

No comments yet