Thursday, August 14, 2008

Pengalaman sukses Yaro Starak


    Yaro Starak adalah salah satu professional blogger saat ini. Dia tinggal di Brisbase, Australia. Sudah banyak orang atau blogger yang sudah tahu siapa si Yaro Starak dan mulai mengikuti jejaknya dalam blogging. Dia sebenarnya mulai blogging saat November 2004. jadi menurut saya kesuksesan Yaro Starak dalam dunia blogging sungguh cepat berkembang dan sukses seperti saat ini. Jika kita hitung menurut waktu dia mulai blogging, dia hanya butuh waktu sebentar untuk mengembangkan bisnisnya dalam dunia maya.
Awal mula Yaro Starak mulai  blogging dengan tujuan untuk memasarkan bisnis internet yang dia punya. Dia merasa bahwa dengan melakukan blogging, maka bisa mendapatkan banyak konsumen di dunia maya. Dia merasa bahwa search engine bisa menjadi sebagai sarana pemasaran yang cukup sukses. Namun sejalan dengan kesukaannya pada blog, dia mulai memiliki motivasi untuk blogging. Yaro Starak mulai merasa bahwa blogging bukan hanya untuk pemasaran bisnisnya. Tetapi dia mulai merasa bahwa blog bisa digunakan sebagai tempat dia mencurahkan krativitasnya. Dia mulai merasa bahwa dengan blog dia bisa berkomunikasi dengan orang lain.
    Akhirnya setelah Yaro Starak mulai merasa enjoy saat blogging, lama kelamaan dia merasa bahwa blogging bisa menjadi hobby karena selain bisa menjadi sumber mata-pencaharian, dia juga bisa menjalin banyak pertemanan. Maka dia menjadi semakin semangat dalam bloggingnya. Dia sudah merasa bahwa blogging bisa digunakan sebagai mata pencaharian di masaa depan. Kemudian dengan blogging, dia mulai membangun bisnisnya, dimana blogging adalah sebuah asset online dan dia mencoba untuk mengembangkan usaha bloggingnya sehingga dia bisa mendapat cash flow dan sumber investasi serta sumber penghasilannya di masa depan. Dia mendapat uang dengan cara monetization blognya sehingga dalam sehari dia bisa mendapat 4000$-6000$ tiap hari. Oleh karena,Yaro Starak blogging untuk hobinya dan kesenangannya sendiri dan akhirnya dengan kegemarannya itu dia bisa mendapat penghasilan yang selalu bertambah tiap harinya. Padahal dia blogging bukan untuk full time tetapi cuma untuk part time. Yaro Starak  hanya meluangkan waktu 1-2 jam atau setiap waktu untuk mengupdate blognya tiap hari. Dengan mengikuti perjuangan dari Yaro Starak, maka tidak mustahil para blogger bisa mengikuti jejaknya sebagai blogger profesional.

No comments yet